Pameran mobil bertaraf international yang sedang berlangsung di Jakarta yakni perhelatan IIMS 2014 memamerkan banyak mobil – mobil baru dari banyak produsen mobil terkemuka. Salah satunya adalah Toyota, produsen dari Jepang ini memamerkan mobil konsep yang dijuluki FT-1 (Future Toyota 1).

Mobil berstatus konsep ini merupakan generasi penerus dari Supra, 2000GT, Celica. Penggabungan ketiga mobil sport tersebut menjadikan FT-1 tampil lebih seksi. Bisa terlihat dari bagian buritan, seperti air diffuser, sepasang knalpot dan wing aktif. Ditambah juga biar terkesan kekar, yakni sepasang air intake dan fender besar, ditambah dengan sorot tajam kedua lampu depan.

Bagian dalam kabin tepatnya kemudi FT-1, kokpitnya dibuat lebih ergonomis, posisi pengemudi dibuat lebih rendah, setir ala mobil F1, serta head-up display yang memproyeksikan informasi vital ke kaca depan.

Lahirnya mobil konsep terbaru Toyota ini dinilai para desainer dari Toyota Calty Design Research dinilai telah mampu menghadirkan desain yang dramatis bagi FT-1. Untuk sementara waktu mobil konsep ini hanya bisa dinikmati di game PlayStation Gran Turismo 6.

1 komentar: